Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu – Marak beredarnya produk power bank Xiaomi palsu semakin membuat resah para penggemar setia Xiaomi. Kalau kita nggak memahami perbedaan power bank Xiaomi asli dan palsu, tentu saja kita akan dirugikan karena ternyata membeli produk yang palsu. Dari segi harga sebenarnya bisa ditebak apakah itu barang asli atau palsu, karena biasanya barang KW selalu dijual lebih murah agar cepat laku.

Namun ada juga penjual “nakal” yang menjual power bank KW dengan harga power bank original agar bisa meraih keuntungan lebih. Padahal aksesoris HP yang KW tidak bisa menjamin keamanan ponsel karena dibuat bukan dari standar pabrik.

Oleh karena itu, bagi kawan-kawan yang menjadi penggemar setia produk power bank Xiaomi, kenali perbedaan power bank Xiaomi asli dan palsu  berikut ini supaya tidak kena tipu:

Kenali 5 Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu Ini

1. Cek Lampu Indikator

Cara mengetahui mana power bank Xiaomi yang asli dan yang palsu pertama adalah dari lampu indikator. Coba praktikan seperti gambar dibawah berikut ini, ketika kabel USB dicolokan ke port inputnya, apakah lampu indikator power bank mati atau tetap menyala. Jika lampu indikator mati, bisa dipastikan bahwa power bank asli, namun jika tetap menyala, kemungkinann itu produk KW.

Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu

 

2. Perhatikan Warna Logo “MI” di Power Bank

Perlu menjadi catatan bahwa produk-produk KW biasanya dibuat tidak sesuai dengan standar pabrik atau original. Untuk itu coba kalian perhatikan di bagian logo “Mi” di body power bank Xiaomi kalian. Pada power bank Xiaomi yang asli, tulisan tersebut biasanya tampak jelas sedangkan pada produk KW, tulisannya lebih buram atau samar-samar. Ini menunjukkan bahwa logi dibuat asal-asalan.

Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu

Simak juga: 7 Kebiasaan Kecil yang Merusak Smartphone

3. Bongkar Power bank

Perbedaan power bank Xiaomi asli dan palsu yang satu ini memang sedikit ribet dan mengharuskan Kamu untuk membongkar isi power bank. Perhatikan gambar dibawah, pada PCB Xiaomi yang asli sudah pasti akan berwarna biru atau abu-abu karena memang produksi dari LG. Sedangkan pada produk palsu, PCB berwarna lebih cerah misalnya merah muda.

Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu

 

4. Cek Kode Melalui Internet

Pada wadah power bank Xiaomi terdapat 20 digit kode yang bisa Kamu cek keasliannya melalui situs www.mi.com/verify. Untuk melihat kode, Kamu perlu menggosok bagian luar kode terlebih dahulu dengan koin. Pada produk yang palsu, kode ini tidak ada atau tidak tertera.

Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu
Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu

 

5. Perhatikan Komponen-Komponen Lain

Cara yang terakhir untuk membedakan mana produk power bank Xiaomi yang asli dan palsu, coba perhatikan semua komponen-komponennya. Kalian bisa bisa membandingkan gambar berikut untuk mengetahui letak perbedaannya mana yang asli atau palsu.

Cara membedakan power bank Xiaomi asli dan palsu

Baca lainnya: 7 merk Power Bank Terbaik Saat Ini

Itulah perbedaan power bank Xiaomi asli dan palsu. Jangan sampai salah pilih ya sobat dan jangan mau kena tipu hanya karena kapasitasnya besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *