Mengatasi Bootloop Semua HP ASUS Zenfone dengan Flashing Tanpa PC

Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone (semua tipe/seri) dengan Flashing Tanpa PC – Bagi kalian yang menggunakan smartphone keluaran Asus seri Zenfone, pernahkah mengalami kejadian ponsel yang hanya berada di logo ASUS dan tidak bisa masuk ke menu lain atau ponsel tidak dapat dioperasikan? Sayang sekali, mungkin kalian sedang tidak beruntung karena ponsel sobat mengalami Bootloop. Lalu bagaimana cara mengatasi bootloop semua HP Asus Zenfone dengan flashing tanpa PC?

Bootloop sendiri merupakan kondisi dimana piranti ponsel mengalami permasalahan yang ditandai dengan kegagalan untuk masuk ke proses sistem. Kesalahan ini sangat umum ditandai dengan perangkat ponsel yang hanya menampilan logo vendor saja secara berulang-ulang.

Biasanya bootloop dapat terjadi karena adanya serangan virus yang berlebihan di internal ponsel atau adanya aplikasi yang saling crash sehingga membuat RAM bermasalah karena tidak dapat membaca data dengan baik. Tentu saja kondisi ini sangat menjengkelkan.

Eits, tidak perlu khawatir, karena hal ini masih bisa ditangani sendiri tanpa harus pergi ke bengkel ponsel. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Solusi Mengatasi Bootloop HP ASUS Zenfone dengan Flashing Tanpa PC

Cara mengatasi bootloop semua HP Asus Zenfone dengan flashing tanpa PC yang paling ampuh adalah dengan menggunakan sistem Factory reset atau recovery mode yang ada di setting-an HP. Sudah banyak yang menggunakan cara ini untuk mengatasi bootloop di ponsel Zenfone milik Asus. Untuk melakukannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Karena posisi HP berada di kondisi bootloop, sehingga factory reset tidak bisa dilakukan dengan menu setting/ pengaturan di ponsel. Sehingga untuk memunculkan menu ini, pertama Kamu perlu mematikan ponsel dan menekan tombol power + Volume Up secara bersamaan. Tahan beberapa detik hingga muncul logo Asus.

Mengatasi Bootloop Semua HP ASUS Zenfone

2. Jika logo Asus sudah muncul, tunggu beberapa saat hingga masuk ke menu Droidboot. Selanjutnya pilih menu Recovery dengan menekan Volume Down atau Up untuk menggerakan kursor.

Mengatasi Bootloop Semua HP ASUS Zenfone

3. Selanjutnya, pilih Recovery dengan menekan tombol Power. Secara otomatis, ponsel Kamu akan di Recovery atau di Reboot yang ditandai dengan gambar Android tumbang dan ada tulisan “no command” (tidak ada perintah).

Recovery mode Asus Zenfone

4. Tunggu hingga proses recovery selesai, sehingga dengan cara ini, ponsel Kamu akan di flashing ulang untuk kembali ke setelan pabrik. Oleh karena itu semua data-data yang tersimpan di memori internal tidak bisa diselamatkan.

Simak juga: Cara Mudah Mengatasi Bootloop pada Android

Mengatasi bootloop semua HP Asus Zenfone dengan flashing tanpa PC memang tidak bisa melakukan back up data. Jika memang terpaksa membutuhkan back up data, maka perlu dilakukan flashing menggunakan PC. Buat kalian yang mengalami masalah diatas, semoga informasi ini bisa membantu menyelamatkan ponsel Zenfone kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *