Tips Mudah Membedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

Cara Membedakan Charger Samsung Asli dan Palsu – Sudah bukan rahasia lagi jika sekarang aksesoris smartphone Android banyak yang dipalsukan alias KW, salah satunya charger ponsel. Mengingat harga barang original kian melambung tinggi, sehingga banyak orang yang lebih memilih produk KW. Tentu saja hal ini merugikan bagi sobat-sobat yang masih setia dengan produk-produk original karena disulitkan untuk membedakan mana charger yang asli dan mana yang KW.

Padahal dilihat dari segi keamanan dan kenyaman pemakaian, produk-produk charger yang palsu sangat diragukan. Charger yang nggak ori akan mudah rusak dan umur pemakaiannya cukup singkat dibandingkan produk charger yang original.

Salah satu charger yang paling banyak dipalsukan adalah charger Samsung. Bagaimana tips mudah membedakan charger Samsung asli dan palsu? Ini menjadi pertanyaan yang umum ditanyakan bagi kalian yang masih setia menggunakan aksesoris smartphone yang asli. Yuk simak tips-tips berikut ini untuk membedakan mana charger Samsung yang palsu dan mana yang asli.

4 Cara Membedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

1. Logo Samsung di Charger

Tips mudah membedakan charger Samsung asli dan palsu yang pertama adalah dengan meliihat logo Samsung yang tertera  di adaptor charger. Coba perhatikan bahwa logo Samsung di charger yang original lebih dof daripada yang KW. Logo Samsung di charger KW biasanya lebih berwarna jelas dan huruf “A”nya rada aneh.

Membedakan charger Samsung asli dan palsu

Simak pula: 9 Cara Cek hp Samsung Asli atau Bajakan

2. Bentuk Kepala Charger

Cara membedakan yang kedua bisa dilihat dari kepala charger. Pada charger yang original memiliki kepala yang mulus dari segi pengerjaannya. Berbeda dengan charger yang KW, kepalanya sedikit kurang rapi dan sudut-sudutnya lebih tajam. Di bagian port USBnya pun juga kurang rapi dibanding charger yang ori.

Membedakan charger Samsung asli dan palsu

 

3. Kaki Colokan

Selain dari desain pengerjaan pada kepala charger, di bagian colokan charger pada produk original juga lebih rapi dan terlihat ada sedikit garis menonjol. Di charger yang KW, garis tersebut tidak terlihat.

Membedakan charger Samsung asli dan palsu

 

4. Logo USB Charger dan Tulisan Samping Charger

Cara membedakan charger Samsung yang asli dan palsu lainnya adalah dari segi logo di USB charger. Coba perhatikan, jika logo tersebut berwarna doff, maka kemungkinan itu charger asli. Namun jika warnanya cenderung sangat jelas, maka bisa dipastikan itu charger palsu. Hal yang sama juga berlaku di tulisan Samsung di bagian samping adaptor. Jika warnanya kalem dan ngedoff, berarti itu charger asli. Begitu juga sebaliknya. Bisa dilihat di gambar berikut.

Membedakan charger Samsung asli dan palsu

Simak lainnya: Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Setelah mengetahui tips mudah membedakan charger Samsung asli dan palsu, jangan sampai sobat-sobat tertipu dengan barang palsu ya. Ingat ya kawan, dari segi keamanan dan kenyamanan, charger yang asli tidak perlu diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *