Setelah Membuat Grup WhatsApp, Pastikan Anda Melakukan Hal Ini!

Hal yang perlu dilakukan setelah membuat Goup WhatsApp (WA), akan dijelaskan berikut ini. Saat ini aplikasi chat Whatsapp sudah merupakan hal umum dimiliki oleh pengguna smartphone android. Penggunaanny begitu sederhana dan mudah, namun memiliki beragam fitur yang menarik dan komplit. Dengan Whatsapp, Anda bisa berbagi kabar dengan siapapun, baik dengan telepon, video call ataupun via text. Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda juga bisa berbagi file dokumen, foto, pesan suara, musik dan masih banyak lagi.

Salah satu hal menarik dari penggunaan Whatsapp, adalah hadirnya fitur grub yang bisa membuat Anda dapat berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus. Bagi kelompok ataun penggiat usaha online, tentu hal ini akan sangat berguna. Berbagi sesuatu langsung tanpa repot menghubungi satu per satu.

Membuat grup Whatsapp sendiri tidaklah susah, Anda tinggal mengklik icon titik tiga yang berada di bagian atas sebelah kanan. Akan terdapat menu pilihan untuk membuat grup baru. Kemudian ikuti setiap langkah-lngkah yang dianjurkan.

Setelah grub Whatsapp dibuat, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan kemudian.

1. Menambah Peserta Grup; Syarat awal pada saat membuat grup, Anda diharuskan menambahkan satu orang di dalamnya. Namun jika hanya berdua saja, bukankah lebih baik melakukan chat pribadi? Maka tambah anggota grub Anda. Klik icon hijau Tambahkan Peserta, dan pilih akun-akun yang Anda inginkan untuk bergabung.

Setting grup whatsapp

Baca juga: Cara Mudah Membuat Link Tautan Grup WhatsApp

2. Menambahkan peserta; juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan tautan atau link grup. Anda cukup mengklik bar yang ada nama grup, dan kemudian klik lagi Undangan Via Tautan. Maka dengan sendirinya link untuk bergabung dengan grub Anda sudah ter-copy. Tinggal membagikannya dengan teman-teman Anda yang ingin bergabung.

Setting grup whatsapp

3. Membuat gambar  icon grub; Anda bisa menambahkan gambar apapun yang bisa digunakan sebagai icon grub Anda. Klik bagian layar hijau, kemudiam layar akan menampilkan menu pop-up yang bisa Anda pilih. Klik menu yang yang menyimpan gambar yang ingin Anda tampilkan. Jika memang sudah memilikinya, klik galeri kemudian pilih gambarnya.

Setting grup whatsapp

4. Jika terdapat banyak peserta dan Anda kewalahan dalam mengurus grup yang dimiliki, Anda bisa lho menambah admin. Tekan akun yang ingin Anda jadikan admin, tahan beberapa saat hingga muncul tampilan menu. Pilih Jadikan admin grup

Setting grup whatsapp

Simak dulu: Cara Menambah dan Menghapus Admin Grup WhatsApp

5. Jika Anda salah memasukan akun peserta grub, Anda juga bisa mengeluarkan grup tersebut dari grub. Anda tinggal menekan lama akun yang ingin dikeluarkan, hingga menu pilihan keluar. Kemudian pilih Keluarkan

Setting grup whatsapp

Nah itu tadi beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah membuat sebuah grup di aplikasi chat Whatsapp. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *