Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Aplikasi Android Terbaru!

Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Aplikasi Android

Cara Mengetahui dan Melihat Password WiFi yang Sudah Pernah Terhubung di Android Menggunakan Aplikasi – Saking banyaknya akun WiFi publik yang pernah terhubung ke Android terkadang membuat penggunanya lupa dengan passwordnya. Hal ini tentunya membuat kita merasa kesulitan untuk terhubung ke WiFi tersebut menggunakan perangkat lain.

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, telah berkembang cara baru mengetahui password WiFi di Android. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pensaran seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect/Tersimpan di Android

Cara melihat password wifi yang telah terhubung di Android dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di google play store. Setidaknya ada 3 aplikasi yang paling sering digunakan dan mendapat rekomendasi bagus dari pengguna terkait cara melihat kembali kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di smartphone Android.

Apa saja aplikasi itu? Silahkan simak berikut ini!

1. Aplikasi WiFi Master Key

WiFi Master Key merupakan aplikasi untuk melihat password wifi pada Android yang paling banyak digemari oleh pengguna. Aplikasi ini bisa diterapkan pada Android tanpa root. Adapun langkah-langkah dalam mengetahui password wifi menggunakan WiFI Master Key yaitu:

1) Langkah awal yang harus dilakukan tentunya mengunduh aplikasi WiFi Master Key dan memasangnya pada Android.

2) Bukalah aplikasi tersebut, maka akan ada permintaan untuk aktifkan wifi. Klik permintaan tersebut, maka secara otomatis perangkat akan menampilkan username wifi yang pernah terhubung.

3) Kemudian pilihlah pencarian wifi key, maka aplikasi akan melakukan scan terhadap akun wifi.
cara melihat password wifi sendiri yang sudah connect di Android
4) Jika proses scan sudah selesai, maka akan muncul informasi akun wifi beserta passwordnya pada layar.

Simak juga: Koneksi WiFi Diblokir? Solusinya Ubah Mac Address Android, Caranya Begini!

2. Aplikasi WiFi Password Viewer (Root)

Aplikasi WiFi Password Viewer merupakan salah satu aplikasi untuk mengetahui password wifi di Android yang telah diroot. Aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan sehingga banyak dipilih oleh pengguna. adapun langkah-langkah penggunaan aplikasi ini untuk melihat password wifi yaitu:

  • Pastikan aplikasi WiFi Password Viewer (Root) sudah terpasang dan dapat digunakan di Android.
  • Bukalah aplikasi WiFi Password Viewer (Root), maka akan muncul kotak dialog yang berisi pemberitahuan bahwa aplikasi meminta akses root. Pilihlah “Grant” sebagai bentuk persetujuan.
  • Setelah itu, secara otomatis aplikasi akan memindai password wifi pada perangkat Anda.

3. Free WiFi Password Recovery

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melihat password wifi di Android root yaitu Free WiFi Password Recovery. Selain mengetahui password wifi, aplikasi ini juga menyediakan fitur share password ke orang lain.

Adapun cara melihat password wifi menggunakan aplikasi ini yaitu:

1) Bukalah aplikasi Free WiFi Password Recovery yang telah terpasang di Android, maka akan muncul permintaan untuk akses root. Pilihlah “Allow” untuk memberikan akses root.
cara melihat password wifi sendiri yang sudah connect di Android
2) Setelah itu, secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan daftar akun wifi yang pernah terhubung ke perangkat. Setelah itu, klik tombol “View” yang memiliki ikon gambar mata untuk melihat password setiap akun wifi.
cara melihat password wifi sendiri yang sudah connect di Android
3) Setelah itu akan muncul password setiap akun wifi dan bisa dibagikan ke orang lain melalui beberapa opsi seperti sms, email, kode QR ataupun cara lainnya.

cara melihat password wifi sendiri yang sudah connect di Android

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi WiFi Android Tidak Bisa Tersambung

Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat dipilih untuk melihat password wifi di Android yang sudah pernah connect/terhubung sebelumnya, baik tanpa root maupun hp yang sudah root. Perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa digunakan jika perangkat masih bisa terhubung ke akun wifi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *