7 Aplikasi Offline Memotong dan Menyambungkan Video di HP Android

Aplikasi Memotong dan Menyambungkan Video di HP Android

Aplikasi Memotong dan Menyambungkan Video di Smartphone Android – Biasanya kita membutuhkan perangkat komputer jika ingin melakukan editing pada video, baik untuk memotong maupun menggabungkan beberapa video.

Namun saat ini berkat kecanggihan ponsel pintar seperti Android, editing video menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu terikat dengan koneksi internet. Berikut 7 aplikasi memotong dan menyambungkan video di HP Android yang bisa kalian coba.

Aplikasi Memotong dan Menggabungkan Video di HP Android secara Offline

1. VivaVideo

Penggemar editing video mungkin sudah familiar dengan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna ini. VivaVideo memang cukup populer di kalangan pengguna Android. Fitur-fitur yang dimilikinya seperti memotong video, menggabungkan video, melambatkan video dan juga menggabungkan beberapa foto mejadi satu slide video.

Download VivaVideo di Play Store

2. Video Show

Aplikasi pertama yang bisa Kamu coba adalah Video Show yang bisa diunduh secara gratis di Play Store. Yang pasti aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk mengoperasikannya. Kamu tidak hanya bisa menggabungkan atau memotong video saja, karena aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur untuk menambahkan musik. Tampilannya yang elegan membuat aplikasi Video Show mudah digunakan.

Download Video Show di Play Store

3. Magisto

Aplikasi Magisto menjadi salah satu aplikasi editing video yang laris di Play Store. Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya kemampuan otomatis dalam menstabilisasi video secara menyeluruh (baik dalam filter, efek, transisi), fitur back song atau soundtrack serta punya banyak gaya dalam proses editingnya.

Download Magisto di Play Store

4. KineMix

Salah satu keunggulan dari KineMix adalah kemampuannya untuk tetap stabil meskipun digunakan untuk mengedit video dengan size yang besar. Kamu bisa menggabungkan dan juga memotong video sesuai keinginan. Kemudahan berbagi video di aplikasi ini juga bisa Kamu dapatkan.

Download KineMix for Android

5. CuteCut

Sangat cocok untuk pemula, karena aplikasi ini memiliki fitur dan cara penggunaan yang mudah. Fitur-fitur yang bisa Kamu dapatkan seperti menyatukan beberapa video menjadi satu, memotong video dengan loading yang cepat, menambahkan background musik dan Kamu juga bisa mengambil back song dari video lain. Aplikasi dengan ukuran 4,5 MB ini, sangat ringan digunakan di ponsel Android dengan RAM yang terbatas.

Download Cute Cut di Play Store

6. Vidstitch Free

Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk menggabungkan video maupun foto. Terdapat bermacam fitur bingkai yang unik dan lucu yang bisa Kamu dapatkan dari aplikasi ini. Aplikasi Vidstitch Free juga kompatibel untuk memasukkan file dengan format gif.

Downlaod Vidstitch Free di Play Store

7. Videoshop – Video Editor

Aplikasi lainnya adalah Videoshop yang tak kalah powerful dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan editing seperti mengotak-atik efek suara, mengatur tingkat kecerahan, stop motion, menambahkan animasi, back dong dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa Kamu coba.

Download Videoshop di Play Store

Simak lainnya: 7 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Nah, itulah 7 aplikasi memotong dan menyambungkan video di HP Android secara offline. Mana yang menurut sobat paling menarik? Jika sobat punya rekomendasi lain selain aplikasi di atas, silahkan tuliskan pada kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *