Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Cara Setting Agar Aplikasi/game Smartphone Android Tidak Memperbarui/update Secara Otomatis – Aplikasi Google Play Store mempunyai fitur Auto Update, atau pembaharuan secara otomatis setiap ada Aplikasi atau Game yang memiliki versi terbaru. Hal ini tentu sangat menggangu kenyamanan Anda dalam menggunakan Smartphone Android karena bisa dipastikan penggunaan baterai menjadi semakin boros, dan juga paket data internet yang bisa saja terkuras habis karena pembaharuan otomatis ini.

Tentu akan sangat merugikan bagi Anda, jika pembaharuan ini terus berlangsung secara otomatis. Jika pembaruan pada aplikasi dengan ukuran yang kecil mungkin tidak akan menjadi masalah bagi Anda, karena tidak terlalu banyak menyedot kuota internet Anda. Tapi lain halnya jika pembaruan terjadi pada aplikasi dengan ukuran yang besar. Bukan hanya kuota internet, tapi daya baterai juga akan ikut terkuras.

Simak dulu: 7 Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Android

Secara pengaturan awal setelan Update pada Google Play Store memang di atur secara otomatis. Namun, Anda bisa merubah pengaturan tersebut dengan mengikuti langkah-langkah tutorial cara setting agar smarphonr Android tidak memperbaharui srcara otomatis seperti berikut ini.

Cara menghentikan Apps di Android yang melakukan update/pembaruan secara otomatis

1) Pastikan koneksi data internet Anda hidup lalu buka aplikasi Google Play Store sehingga menampilkan menu aplikasi Play Store.

2) Klik garis 3 pada sisi kiri atas, seperti gambar berikut

agar hp tidak memperbaharui otomatis aplikasi/game

3) Setelah menu akun muncul, klik setelan

agar hp tidak memperbaharui otomatis aplikasi/game

4) Setelah Klik setelan, akan muncul beberapa pilihan, pilih Updatr Aplikasi Secara Otomatis

agar hp tidak memperbaharui otomatis aplikasi/game

5) Setelah Anda mengklik, Update aplikasi secara otomatis akan muncul pilihan sebagai berikut

agar hp tidak memperbaharui otomatis aplikasi/game

6) Setelah Anda mengklik Jangan update Aplikasi secar otomatis, maka smartphone Anda akan aman dari pembaharuan otomatis.

Dan Anda tidak perlu lagi risau akan jebolnya kuota data internet yang Anda miliki. Karena dengan mengatur pembaharuan agar tidak otomatis, maka penggunaan data dari smartphone Anda akan lebih irit, dan diharapkan penggunaan baterai juga akan semakin lebih hemat.

Simak juga: 12 Cara Ampuh Mengatasi HP Lemot dan Cepat Panas

Demikian info tentang cara setting agar smartphone Android agar tidak melakukan pembaruan/update secara otomatis. Sekian info yang bisa kami sampaikan, untuk kurang dan lebihnya kami ucapkan maaf dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *