Navigation
Navigation
Cara Mengatasi Wifi yang Lambat/Lemot di HP Android tanpa Root - Internet adalah salah satu kebutuhan yang paling dicari-cari oleh pengguna gadget saat ini. Kebutuhan akan internet sudah mampu menggeser kebutuhan hidup sehari-hari. Segala sesuatunya saat ini selalu bergantung dengan internet. Bahkan untuk dapat terus mengakses internet, orang-orang rela menghambur-hamburkan uang pergi ke restoran ataupun tempat-tempat yang mempunyai akses jaringan internet WiFi.
Cara atasi WiFi sangat lambat di Android

Tidak heran bila orang-orang lebih rela berjam-jam duduk di restoran ataupun tempat-tenpat yang mempunyai WiFi. Karena sinyal yang dipancarkan oleh WiFi lebih cepat dan yang pasti lebih maksimal saat mengakses internet.

Tapi akan berubah menjadi sesuatu yang menjengkelkan bila koneksi internet Android Anda memilikik kecepatan yang lambat atau lemot. Sedangkan jaringan WiFi sudah sangat mumpuni. Nah berikut ini ulasan mengenai “Cara Mengatasi Wifi yang Lambat atau Lemot di HP Android”, yang dapat Anda lakukan sendiri.

Ada  beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi WiFi yang lemot, yaitu:

1. Medownload aplikasi Speed Up Internet pada layanan playstore di Android Anda

Cara atasi WiFi sangat lambat di Android

Dengan mendownload aplikasi ini dapat membantu Anda mengatasi koneksi jaringan WiFi sampai dengan 50%. Oleh sebab itu Anda dapat memaksimalkan pemakaian internet untuk streaming dan berselancar di gawai sepuas mungkin.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Tersambung

2. Jangan lupa untuk membersihkan riwayat, cache, dan cookie peramban Android

Cara atasi WiFi sangat lambat di Android

Biasanya bila Anda sedang browsing menggunakan WiFi tapi hanya peramban Anda saja yang mengalami koneksi lambat, bisa jadi yang bermasalah adalah perambannya, bukan pada jaringan internet WiFi-nya. Oleh sebab itu ada baiknya bila Anda rutin membersihkan riwayat, cache, serta cookie agar browser dapat kembali bekerja dengan maksimal.

3. Gunakan browser dengan kriteria jaringan yang stabil

Kenapa demikian? Karena browser dengan kriteria jaringan yang stabil tidak lain dan tidak bukan adalah untuk dapat berselancar di browser dengan maksimal, tanpa gangguan sedikitpun. Chrome dan juga UC Browser adalah dua contoh browser yang cocok untuk Anda coba jika berada di lokasi yang free WiFi. Browser atau aplikasi untuk menjelah internet yang tidak mempunyai koneksi stabil dapat memutuskan koneksi kapan saja dengan mudah, sehingga hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja internet Android Anda.

4. Pilih WiFi dengan jaringan yang bagus

Saat ini masih saja ada orang yang belum paham membedakan antara sinyal dan jaringan, nah berikut ini adalah penjelasannya. Sinyal atau Bar sinyal yang selalu terlihat pada ponsel atau PC itu hanya menandakan bahwa Anda sedang berada didekat koneksi WiFi yang kuat, meskipun sinyal tinggi atau hingga 7 Bar, belum tentu jaringannya kuat, misalnya saja Anda menggunakan WiFi dari ponsel dengan fitur Hotspot, Anda bisa melihat bahwa koneksi di PC sinyalnya tinggi, namun ketika Anda mengakses internet, Page not Found akan muncul atau menandakan kalau jaringan tidak ada.

Simak juga: Cara Internet Gratis di HP Android Menggunakan Wifi Master Key

Seperti itulah cara mengatasi wifi yang lambat atau lemot di HP Android, yang dapat Anda lakukan bila mengalami kelemotan pada Android Anda. Semoga bermanfaat!
 

Type something and hit enter