Navigation
Navigation
Cara Membedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu - Produk-produk smartphone dari Xiaomi saat ini memang banyak digemari. Menawarkan harga yang terjangkau namun dengan fitur-fitur yang cukup memuaskan, membuat Xiaomi menjadi salah satu merek ponsel paling laris di pasaran. Sebagai pengguna smartphone yang aktif, sudah pasti kalian akan sering mantengin layar ponsel seharian sehingga nggak bisa lepas dari yang namanya charger ponsel.
Cara bedakan charger Xiaomi asli atau palsu

Charger ponsel saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang hampir selalu dibawa kemana-mana. Lalu bagaimana jadinya jika ternyata charger Xiaomi kalian palsu alias KW? Ngisi baterai jadi makin lama atau bahkan justru mengancam kesehatan baterai ponsel Xiaomi kesayangan Kamu. Pengguna setia Xiaomi, jangan khawatir karena di artikel ini akan dibahas cara membedakan charger Xiaomi asli dan palsu.

5 Perbedaan Charger Xiaomi Original dan KW/Palsu

1. Perhatikan Adaptor Charger Xiaomi

Cara yang paling mudah pertama adalah dengan melihat serial number di adaptor charger Xiaomi kalian. Setiap adaptor memiliki serial number yang menjadi identitas produk sehingga setiap satu adaptor akan memiliki nomor yang berbeda dengan adaptor lain. Jika ada serial numbernya, menandakan bahwa charger Kamu original.
Cara bedakan charger Xiaomi asli atau palsu

2. Cek Kabel USB

Cara membedakan charger Xioami yang asli dan palsu selanjutnya adalah dengan melihat kabel USB-nya. Lihat di bagian slot socket USB pada charger Xiaomi apakah berwarna hitam atau berwarna putih. Jika berwarna hitam, berarti charger Kamu ori atau asli, namunn jika berwarna putih maka sudah dipastikan itu charger yang palsu. Pada USB charger yang asli juga terhadap icon petir yang menandakan keaslian, sedangkan yang palsu tidak ada.
Cara membedakan charger Xiaomi original dan fake/kw

Simak juga: 8 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu

3. Menggunakan Aplikasi Ampere

Aplikasi dari Play Store ini bisa Kamu manfaatkan untuk mengecek keaslian charger Xiaomi. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Ampere di ponsel Kamu. Langsung saja lakukan chargering dengan charger yang ingin dicek keasliannya. Nanti akan muncul keterangan tegangan dan arus yang masuk. Lihat apakah tegangannya sama dengan tegangan yang ditawarkan saat Kamu membeli charger Xiaomi tersebut. Jika tegangannya jauh berbeda, berarti sudah dipastikan charger Xiaomi Kamu palsu.
Cara membedakan charger Xiaomi original dan fake/kw

4. Harga Tidak Berbohong

Jangan mau tertipu dengan harga charger yang murah, apalagi dengan embel-embel diskon besar-besaran. Cara membedakan charger Xiaomi asli dan palsu juga bisa dilihat dari harganya. Jika harga terlampau murah, sudah pasti itu charger Xiaomi yang palsu. umumnya charger-charger yang ori dijual dengan harga sedikit tinggi.
Cara membedakan charger Xiaomi original dan fake/kw

Lainnya: Tips Mudah Membedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

Itulah beberapa cara membedakan charger Xiaomi asli dan palsu. Sebenarnya untuk terhindar dari produk charger Xiaomi yang palsu, belilah charger dari store Xiaomi yang resmi. Hindari membeli secara online dari penjual yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
 

Type something and hit enter