Type something and hit enter

Cara Mematikan Auto Translate di Google Chrome Android - Apakah Anda sering mendapati permintaan Google Translate saat sedang berselancar di Chrome Android? Hem, sepertinya Anda tidak perlu panik dulu.  Karena pada dasarnya aplikasi chrome yang ada di dalam smartphone Anda, memang sudah tersedia secara default sebagai salah satu fitur yang disediakan oleh chrome.
nonaktifkan terjemahan otomasti google chrome

Fitur Google Translate Alan selalu terbuka saat Anda membuka satu situs website pada chrome, dan secara otomatis chrome akan menawarkan untuk melakukan terjemahan pada web yang Anda akses. Fitur ini awalnya memang sangat bermanfaat, karena chrome akan menawarkan terjemahan ke dalam bahasa asing seperti inggris dan melayu. Tapi sebagian orang akan merasa terganggu saat tiap kali membuka situs website di chrome, walaupun situs yang dibuka sebenarnya bukan bahasa asing.

Lalu, adakah cara untuk mematikan fitur Google Translate secata otomatis pada Chrome Android?
Buat Anda yang tidak menginginkan fitur ini, karena alasan mengganggu ataupun alasan lainnya, Anda dapat mematikan fitur ini dengan sangat mudah. Silakan perhatikan langkah-langkah berikut:

1. Langkah pertama adalah Anda buka aplikasi Chrome pada Android Anda

2. Langkah kedua, tekan tombol menu yang berada di pojok kanan atas, kemudian Anda tekan pilihan "setelan", seperti gambar di bawah
nonaktifkan terjemahan otomasti google chrome

Simak pula: Cara Block Iklan yang Muncul di Android Tanpa Root

3. Langkah yang berikutnya adalah saat sudah terbuka dari tombol setelan, akan nampak beberapa pilihan. Scroll panel sampai bawah layar, hingga menemukan pilihan "Setelan Situs atau Site Setting" seperti gambar berikut.
nonaktifkan terjemahan otomasti google chrome

4. Pada jendela fitur setelan site, Anda scrool hingga paling bawah, nanti akan tampak menu Google Translate, kemudian tekan menu Google Translate hingga nampak pilihan yang akan Anda pilih untuk mematikan fitur translate atau tidak, seperti gambar di bawah.
nonaktifkan terjemahan otomasti google chrome

5. Dan langkah terakhir saat Anda melihat tampilan seperti gambar no. 4, Anda dapat mematikan fitur Google Translate dengan menggeser tombol yang ada pada pojok kanan atas berubah warna menjadi abu-abu, tidak seperti saat tombol Google Translate aktif yang menampilkan warna biru.

Simak juga: 5 Browser Terbaik di Android Super Cepat dan Ringan

Dan setelah semua tahapan di atas selesai Anda lakukan, Anda dapat kembali ke halaman awal google chrome, kemudian cobalah untuk membuka satu situs web, untuk melihat apakah fitur Google Translate masih aktif atau sebaliknya, karena yang pasti fitur tersebut tidak akan ada lagi, karena Anda sudah mematikan fitur tersebut seperti langkah-langkah yang sudah Anda ikuti. Semoga Cara Mematikan Auto Translate di Google Chrome Android ini bermanfaat dan membantu Anda yang sedang membutuhkan.