Type something and hit enter

Tips Memilih Anti Gores yang Bagus Untuk Smartphone Android/iPhone - Merawat smartphone kesayangan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tentunya setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam merawat dan menjaganya. Namun di antara berbagai cara yang digunakan dalam merawat ponsel Android, salah satunya adalah melindungi bagian layar ponsel dengan anti gores ponsel.
Tips Memilih Anti Gores yang Bagus Untuk Smartphone

Penggunaan anti gores pada layar ponsel sangat bermanfaat sekali untuk megantisipasi kerusakan layar ponsel akibat tersentuh benda-benda keras. Tentunya goresan dari benda-benda keras tersebut sangat mengurangi tampilan ponsel Anda, sehingga penggunaan anti gores tersebut menjadi solusi terbaik untuk mengamankannya.

Namun, sebelum mengamankan layar dengan memanfaatkan anti gores, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam memilih anti gores yang baik dan benar agar keamanan mulusnya layar ponsel Anda semakin real. Berikut ini dihadirkan beberapa tips terbaik dalam memilih anti gores sebagai pelindung layar Android agar layar ponsel tetap mulus dan aman dari berbagai kemungkinan goresan dari benda-benda keras dan tajam yang bisa terjadi kapanpun saja.

Tips sebelum membeli Anti Gores untuk Smartphone


1. Bahan Berkualitas

Dalam pembuatan anti gores layar ponsel Android, ada beberapa bahan yang bisa digunakan. Ada yang dibuat dengan bahan pembuatan utama dari plastik tipis, plastik tebal, atom da nada juga yang dibuat dari kaca. Anti gores yang terbuat dari plastik tipis, cenderung kurang baik dalam mengamankan layar ponsel Android Anda. Sebab bahan yang tipis ini hanya dalam hitungan beberapa bulan saja sudah rusak dan buram.

Sementara untuk anti gores dari bahan plastik tebal, memang benar lebih baik dari bahan anti gores dari plastik yang tipis. Sebab daya tahannya lebih baik dan lebih tahan lama. Namun tetap saja cela untuk latar tetap tergores masih luas.

Akan jauh lebih aman ketika Anda memilih layar anti gores yang bahannya terbuat dari kaca. Anti gores layar yang terbuat dari kaca ini benar-benar dapat melindungi layar ponsel Anda dari kemungkinan goresan bahkan dari benturan benda keras.

Simak juga: 6 Hal Terlarang pada Smartphone Android

2. Perhatikan Tingkat Terang atau Gelap Anti Gores

Terdapat dua jenis anti gores layar ponsel berdasarkan jenis layarnya yaitu ada yang benar-benar jernih atau terang dan ada juga seperti kaca film yang cenderung memiliki warna sedikit gelap. Dalam memilih gelap atau terangnya anti gores layar Android ini, dikembalikan lagi sesuai selera dan keinginan pemakain.

Jika Anda lebih suka melihat layar ponsel yang terang, maka pilihlah anti gores layar dengan warna yang jernih dan terang, namun bagi Anda yang lebih suka dengan layar monitor ponsel yang redup, maka bisa memilih layar anti gores dengan jenis yang gelap. Biasanya mereka yang lebih suka memilih anti gores dengan warna yang redup karena anti gores dengan layar yang terang atau jernih cenderung kurang aman bagi mata terutama dalam ruangan yang gelap.

3. Perhatikan Harga

Memilih anti gores Android juga perlu diperhatikan atau disesuaikan dengan tingkat harganya. Meski pada dasarnya menentukan anti gores layar berdasarkan harga merupakan kebebasan pemilik ponsel, tetapi melihat harga anti gores tersebut juga perlu dipertimbangkan.

Untuk ponsel Android dengan harga yang stAndar, ada baiknya jika memilih anti gores dengan harga yang stAndar juga, tidak perlu memilih layar anti gores dengan harga yang terlalu mahal. Sebaliknya, untuk ponsel Android yang harganya cukup tinggi, maka pilihlah anti gores layar dengan kualitas yang lebih baik berdasarkan tingginya harga anti gores tersebut.

Simak lainnya: Situs Download Wallpaper Terbaru Kualitas HD untuk Smartphone

Beberapa tips di atas penting untuk Anda pertimbangkan sebelum menentukan pilihan anti gores seperti apa yang akan dipercaya sebagai pelindung atau pengaman layar ponsel Android kesayangan Anda. Dengan keadaan layar ponsel yang tetap mulus tanpa adanya goresan-goresan pengganggu, tentunya performa ponsel Android kesayangan akan semakin menambah rasa percaya diri terhadap pengguna ponsel Android tersebut.