Type something and hit enter

Cara Mengembalikan Data/File Memory Card Yang Hilang Karena Virus Dengan Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free - Saat berhubungan dengan data, sering kali ditemukan bahwa Anda kehilangan data secara tiba-tiba atau tanpa sengaja Anda telah menghapusnya.
Cara Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free

Bahkan tak pilih-pilih, data yang penting sekalipun dapat hilang secara tiba-tiba. Hal ini bisa terjadi karena virus, file corrupt, kerusakan media penyimpanan dan lain sebagainya yang dapat berresiko hilangnya sebuah data.

Hal yang sama pun bisa terjadi meskipun Anda menyimpan file di Memory Card. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara mengembalikan data memory card yang hilang karena virus  yang bisa Anda gunakan untuk recovery data Anda.  Anda bisa menggunakan aplikasi atau software data recovery untuk mengembalikan data yang hilang.

Cara menggunakan Easeus Data Recovery Wizard untuk mengembalikan data yang hilang di kartu memori

Berikut langkah-langkah menggunakan Data Recovery:
1. Download dan install software EaseUS Data Recovery Wizard Free.

2. Tancapkan Memory Card yang terdapat data yang hilang yang ingin Anda kembalikan.

3. Buka EaseUS Data Recovery Wizard Free,  dan  pilih lokasi drive. Disini pilih saja drive dari memory card tersebut.  Kemudian tekan scan.
Cara Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free
4. Tunggu beberapa saat. Software recovery ini sedang proses pencarian file yang hilang . Setelah proses scanning selesai, Anda akan mendapatkan hasil Quick Scan dan Deep Scan di sebelah kiri tampilan.
Cara Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free
5. Periksa hasil dari Quick Scan dan Deep Scan untuk mencari file hilang yang ingin Anda kembalikan.
Cara Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free
6.  Jika Anda sudah menemukan Folder dan file yang hilang dan berhasil ditemukan, segera  tandai dengan icon bertuliskan d (deleted). Kamu juga bisa melihat preview dari file hilang yang ditemukan tersebut, cukup  dengan menggunakan double klik saja maka preview akan muncul.

7. Atau kamu bisa juga memilih  mode view di panel bawah,  Hal ini bertujuan untuk mencari file apa lagi yang belum ditemukan, karena tidak semua file yang hilang berada pada quick scan.

8. Pilih file yang sudah ditemukan dan tekan Recovery. Jika diperlukan, silahkan melakukan exprot hasil scan dengan mengklik link Export Scan Status. Atau dapat melakukan pencarian file yang ingin Anda kembalikan.
Cara Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free
9. Pilih folder untuk menyimpan file hasil Recovery dan jaga baik-baik file tersbut agar tidak hilang kembali.

Simak juga: Cara Mengatasi SD Card Tiba-tiba Kosong Serta Kemungkinan Penyebabnya

EaseUS Data Recovery Wizard Free

EaseUS Data Recovery merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk recovery data. Salah satu cara mengembalikan  data memory card yang hilang karena virus atau kerusakan lainnya. Baik itu file foto, video, audio, archive dan lain sebagainya.

Tidak hanya bisa digunakan untuk recovery file yang terhapus karena virus, akan tetapi dapat menemukan data yang hilang yang disebabkan  karena terhapus atau terformat. Salah satu fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi tersebut adalah bisa mengembalikan data yang hilang dari folder tertentu.  Maksudnya adalah jika Anda mengalami kehilangan banyak file baik file penting maupun file tidak penting.

Maka Anda dapat memilih dan memilahnya untuk recovery file yang penting-penting saja tanpa harus mengembalikan semua file yang hilang. EaseUS Data recovery Wizard Free ini  selain sebagai cara mengembalikan data memory card yang hilang karena virus , software ini juga bisa mengembalikan data yang hilang di berbagai media penyimpanan, baik itu media penyimpanan internal maupun media penyimpanan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk mengembalikan partisi yang hilang.

Baca lainnya: Foto dan Video di Galeri Smartphone Hilang Tiba-tiba? Ini Solusinya!

Demikian cara mengembalikan data memory card yang hilang karena virus  yang bisa Anda gunakan. Untuk beberapa data yang menurut Anda penting, sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam menyimpannya. Jangan sampai file penting Anda malah hilang sia-sia dan tidak dapat dikembalikan. Tentu saja hal ini akan sangat menyedihkan bagi Anda.