Type something and hit enter

Fitur Instagram Stories yang Belum Banyak Diketahui - Bagi Anda pengguna aplikasi Instagram, tentu sudah sangat mengenal fitur Instagram Stories ini. Fitur ini memberi keasyikan pada penggunanya untuk membagikan setiap waktu kegiatannya selama 24 jam, tanpa takut hal itu akan terekam di flatform akunnya.
Fitur Instagram stories

Dalam artian, jika Anda melakukan mempostingan apapun di Instagram Stories, postingan tersebut akan menghilang di hari berikutnya.

Penggunaan Instagram stories ini pun cukup sederhana. Anda hanya menekan menu bar di bagian atas feed Anda untuk menshare sesuatu yang menarik. Siapapun akan bisa melihat postingan Anda selama postingan tesebut masih dalam kurun waktu 24 jam.

Postingan tersebut akan mengurut dari waktu terlama sampai dengan postingan terbaru. Namun jangan mengharap postingan ini bisa di like ataupun di komentari oleh akun lain, karena tak ada fitur yang disematkan untuk melakukannya. Yang punya banyak haters dan musuh bertebaran, pasti akan menyukai hal ini.

Fitur Instagram stories yang belum diketahui dan jarang digunakan

Walaupun fitur Instagram ini sudah sangat populer, ada beberapa hal yang dari fitur Instagram Stories yang belum banyak diketahui. Mungkin Anda salah satunya? Simak beberapa uraian berikut ini yang akan membuat Anda terkejut.

Postingan Akan Terhapus Dengan Sendirinya

Bagi yang merasa keasyika menggunakan Instagram Stories dan ingin bernostalgia dengan postingannya di hari kemarin, Anda akan sangat kecewa. Karena postingan Anda di Instagram Stories tidak akan terekam di flatform lebih dari 24 jam. Semua postingan itu akan kadaluarsa dan menghilang dengan sendirinya dan tidak bisa dinikmati oleh siapapun termasuk Anda.

Simak juga: 5 Cara Download Video dari Instagram, 100% Work!

Mengetahui Pengguna Instagram Story

Jika Anda berada di beranda di Instagram Anda, akan terlihat lingkaran foto-foto profil dari orang-orang yang Anda follow. Tahukah kamu, foto profil tersebut bukan menunjukan semua orang yang Anda follow, lho.

Tapi hanya orang-orang yang telah memasang dan menggunakan Instagram story dan streaming. Jika ada story baru yang di-post oleh orang yang Anda follow, maka lingkaran foto profil akan berubah menjadi berwarna

Pengunggahan di Waktu Berikutnya

Jika Anda terkendala sinyal dan jaringan, Instagrma Story juga memberikan Anda pilihan untuk mengunggah postingan Anda di waktu berikutnya. Anda tinggal melakukan postingan saja atau memilih foto yang ingin Anda posting. Maka saat jaringan sudah lancar, aplikasi akan mengunggah secara otomatis.

Baca juga: Tidak Bisa Live Instagram? Ini cara Mengatasinya

Mengubah Background Menjadi Transfaran Atau Berwarna

Bagi Anda yang menginginkan gambar Anda terlihat seperti transparan dan berbeda dari yang lain, fitur ini juga memberikan fasilitas tersebut. Selain itu, Anda juga mengganti latar foto menjadi berwarna sesuai dengan keinginan Anda.

Ada beberapa warna yang telah disiapkan dan bisa Anda ganti sesuai dengan keinginan Anda. Terdapat pallet yang berada di bagian bawah layar Insta Story yang berisikan pilihan warna. Tekan beberapa saat pada warna yang diinginkan, hingga layar berubah warna sesuai dengan pilihan.

Mengubah Warna Tulisan

Menggunakan Instagram Story tidak akan membuat Anda kehabisan ide untuk mempercantik tampilan postingan Anda. Karena dengan postingan ini Anda juga bisa mengganti warna font dari kata-kata yang ingin ditulis.

Caranya yaitu dengan memilihi ikon huruf yang terdapat di bagian atas. Klik huruf kemudian pilih warna. Tuliskan status Anda seperti biasa.

Lainnya: 6 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Dapat Diputar

Menghapus Sebagian Gambar

Tidak semua bagian foto yang ingin Anda bagikan pada para follower dapat dinikmati oleh mereka. Mungkin ada sebagian foto yang tidak sesuai atau akan menganggu pandangan ketika ditampilkan. Anda bisa menghapus bagian foto tersebut dengan fitur penghapusan. Bukan hanya gambar yang bisa Andaa hapus, tapi warnanya pun bisa Anda hilangkan.

Fitur Zoom

Pada saat ingin melihat Instagram Story seseorang, kamu bisa melakukan zoom-in dan zoom-out, untuk semakin melihat dengan jelas foto yang diunggah.

Tekan beberapa saat di foto yang ingin Anda perjelas, geser dengan satu atau dua jari untuk memperbesarnya.

Stiker Foto Profil

Memberikan watermark pada foto yang ingin diposting merupakan cara lama. Dengan Instagram Story, foto Anda bisa dibubuhkan dengan menggunakan stiker foto profil Anda ataupun foto selfie Anda sekarang.

Caranya juga tidak susah, Anda hanya mengklik seperti biasa ingin menambahkan stiker. Akan terdapat pada menu stiker tersebut gambar kamera, klik dan berselfie-lah. Setelah foto terekam, Anda hanya tinggal menyesuaikan ingin meletakan foto stiker itu berada di area mana.

Instagram memang menjadi aplikasi favorit untuk semua kalangan. Fitur-fiturnya juga selalu berkembang untuk memanjakan penggunanya. Demikian beberapa fitur Istagram Stories yang belum banyak diketahui. Anda sekarang bisa berkreasi menarik dalam setiap postingan.

Gambar: blog.bufferapp.com