Type something and hit enter

Cara Cek IMEI Smartphone OPPO Asli dan Palsu Paling Akurat - Memiliki smartphone OPPO yang asli tentu menjadi keinginan banyak orang. Untuk itu, anda sebaiknya mengetahui cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat sebelum memutuskan membeli.
 Cara Cek IMEI OPPO Asli dan Palsu Paling Akurat

Hal ini penting untuk dilakukan guna menghindari penipuan serta beredarnya produk smartphone OPPO abal-abal atau  KW. Perlu diketahui, kode IMEI OPPO merupakan nomor unik yang hanya dimiliki oleh OPPO.

Kode IMEI digunakan untuk membedakan device satu dengan yang lainnya, sehingga mempermudah pengguna OPPO untuk mengenali smartphone miliknya sendiri. Kode ini tidak dapat diganti, karena jika Anda mengganti kode IMEI maka tidak akan terdaftar dalam website resmi OPPO.

Lantas, bagaimana cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat? Nah, berikut kami bagikan informasi selengkapnya.

5 Cara Cek IMEI hp OPPO Asli dan Palsu Paling Akurat

Untuk mengecek keaslian IMEI OPPO, Anda dapat menggunakan beberapa cara mudah yang sudah disediakan oleh pihak OPPO ataupun dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, nah, berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Melalui Dial *#06#

Cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat dan termudah yang dapat Anda terapkan setiap saat adalah dengan mengecek melalui dial *#06#. Anda cukup menekan *#06# pada smartphone OPPO, maka kode IMEI akan muncul, kode ini biasanya terdiri dari 15 angka.

Setelah itu, Anda dapat mengetahui keaslian OPPO Anda dengan memasukan kode IMEI ke website resmi OPPO. Tak lama kemudian, maka akan muncul pemberitahuan tentang keaslian smartphone OPPO Anda.

Simak juga: 9 Cara Cek Oppo Asli dan Palsu

2. Dus Box Pembelian

Saat membeli smartphone OPPO baru, coba Anda perhatikan dus box pembeliannya, karena disana terdapat kode IMEI.

Anda dapat memastikan keaslian kode IMEI tersebut dengan cara mengeceknya melalui website resmi OPPO. Dan hal ini tentu merupakan salah satu cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat dan mudah.

3. Body Smartphone

Ternyata kode IMEI OPPO bukan hanya terdapat pada dus box,  tetapi kode IMEi juga ada pada body smartphone. Biasanya, kode IMEI OPPO berada di bawah baterai. Jadi, jika Anda mencopot baterai OPPO, maka akan terlihat kode IMEI.

Namun, lain halnya pada baterai tanam. Anda mungkin dapat melihat kode IMEI di atas baterainya. Nah, seperti biasa, untuk memastikan, tinggal memasukkan saja kode IMEI tersebut ke website resminya OPPO. Mudah bukan?

4. Menu Cek Status

Cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat adalah dengan mengecek status pada menu settings. Cara ini terbilang cukup mudah, yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu Settings, pilih About dan klik Status. Maka akan muncul tampilan info-info dari OPPO termasuk nomor IMEI.

Setelah mengetahui kode IMEI, selanjutnya tinggal Anda cocokan pada website resmi OPPO. Apabila kode IMEI cocok, maka OPPO yang Anda miliki sudah pasti asli.

Baca lainnya: Cara Screenshot Panjang HP Oppo a37 dan f1s

5. Aplikasi Pihak Ketika

Keempat cara di atas merupakan cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat yang disediakan oleh pihak OPPO. Nah, selain menggunakan empat cara tersebut, ternyata Anda juga dapat mengecek keaslian OPPO dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengetahui keaslian OPPO adalah Antutu Benchmark.

Namun, sebelum Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kode IMEI, pastikan terlebih dahulu memory smartphone Anda. Karena aplikasi Antutu Benchmark memiliki kapasitas ukuran yang cukup besar dan akan memakan memory yang besar pula.

Tetapi, kelebihan dari aplikasi Antutu Benchmark ini adalah dapat menampilkan spesifikasi OPPO secara mendetail, termasuk menampilkan kode IMEI. Selain itu, Anda juga dapat mengecek kecepatan performa smartphone dalam menjalankan grafisnya dengan aplikasi ini.                              

Nah, jika Anda sudah tahu nomor IMEI, silahkan cek keaslian smartphone OPPO Anda pada website resmi OPPO.

Itulah, beberapa cara cek IMEI OPPO asli dan palsu paling akurat yang mudah untuk diterapkan. Sebaiknya, agar lebih meyakinkan, silahkan Anda coba kelima cara tersebut, apakah hasilnya sama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!