Type something and hit enter

Tips Agar HP Tidak disadap Orang Lain - Selalu banyak alasan bagi orang yang memiliki penasaran tinggi untuk melakukan penyadapan terhadap seseorang. Entah itu anak, keluarga dekat ataupun pasangan sendiri. Hal ini memang mempengaruhi bentuk kepercayaan  yang dibangun.
Agar HP Tidak disadap, Lakukan Cara ini!

Dengan melakukan penyadapan, akan ada kekecewaan dari pihak yang merasa dimata-matai kegiatannya. Sebagian orang yang mengetahui bahwa HP-nya disadap, akan menegur langsung dan merasa marah.

Sebagian lagi akan berdiam diri dengan kekecewaan dan mencari cara untuk menghentikan proses penyadapan yang sedang berlangsung.

Tekhnologi sekarang memang semakin canggih. Biasanya, proses penyadapan dilakukan oleh orang-orang profesional untuk menyelidikan kebenaran suatu kasus. Namun untuk sekarang ini, hanya berbekal informasi dari mesin pencari dan aplikasi yang tepat, sudah mampu untuk melakukan penyadapan pada privasi orang lain.

Cara agar smartphone tidak disadap

Berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghindari terjadinya peyadapan pada HP Anda.

  1. Rutinlah untuk melakukan proses log-out pada aplikasi smartphone yang membutuhkan username dan pasword. Baik itu penggunaan Instagram, Facebook, Gmail, Blog, Twitter, dan lain sebagainya. Setelah proses log-out berhasil, segera matikan koneksi internet Anda. 
  2. Tidak jarang Anda akan menerima nomor telepon yang diprivat atau tidak diketahui nomor penelponnya. Sebainya Anda tidak usah untuk mengangkat nomor seperti ini. Bisa jadi itu adalah salah satu cara agar smartphone Anda bisa disadap. Anda juga harus belajar untuk mengabaikan untuk membalas SMS dari orang-orang yang tidak Anda kenal atau pesan yang mencurigakan.
  3. Hindari untuk menginstal aplikasi dari pihak ketiga atau aplikasi yang tidak jelas sumbernya. Karena penginstalan di luar yang telah diberikan lisensi oleh pengembang smartphone, bisa jadi membahayakan handphone Anda. Selain aplikasi tersebut bisa membawa virus yang menghancurkan sistem handphone, cara ini juga digunakan agar dapar memonitor kegiatan smartphone Anda. Semua aktivitas yang terjadi, bahkan transaksi keuangan yang membutuhkan pasword, akan bisa diketahui oleh mereka yang melakukan penyadapan.
  4. Memberikan PIN terhadap semua aplikasi Anda yang penting, mungkin agak sedikit ribet setiap kali ingin menggunakan. Namun hal ini akan menjaga keamanan Anda dari serangan penyadapan.
  5. Menggunakan bluetooth untuk berbagi file atau dokumen dengan seseorang yang tidak Anda kenal, sebaiknya dihindari. Karena hal ini menjadi salah satu pintu untuk mendapat akses terhadap smartphone Anda, sehingga proses penyadapan bisa terjadi. Untuk mencegah hal yang tidak disukai. Anda juga bisa mengaktifkan PIN untuk mengakses fitur bluetooth ini.

Simak juga: Cara Mengetahui HP Disadap dan Cara Menghentikannya

Selain harus berhati-hati dalam menjaga privasi Anda dan mengikuti cara-cara di atas, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda instal dalam smartphone agar terhindar kegiatan penyadapan. Berikut, beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melindungi kegiatan bersmartphone Anda.

Flexi Shield

Menginstal aplikasi ini di dalam smartphone Anda, akan mem-proteksi penggunaan SMS, Email dan juga aktivitas telpon. Anda dapat menggunakan password khusus yang bisa digunakan agar tidak ada yang mudah mengakses hal yang sangat privat ini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan pemblokan nomor tidak dikenal yang tidak terdapat pada phone book.

Secure GSM

Bagi Anda pengguna smartphone dengan basis Windows Mobile, Anda dapat mendownload SecureGSM untuk melindungi aktivitas telepon Anda. Pada saat terjadi aktivitas telepon, seseorang yang akan berinteraksi dengan Anda akan menerika kode verifikasi. Akan ada kesaamaan kode verifikasi antara Anda dan orang yang akan menerima telepon Anda.

Baca lainnya: Cara Mudah Mengetahui WhatsApp disadap dan Tips Mengatasinya

Fortress SMS

Untuk melindungi pesan SMS dan juga email, Anda bisa melakukan instal aplikasi Fortress SMS. Setiap SMS atau Email yang Anda kirim pada seseorang akan dibubuhi password. Hanya yang memiliki password-lah yang bisa membuka setiap pesan  yang terkirim.

Namun jangan lupa, untuk dapat membuat pesan ini bekerja, si penerima pesan juga harus menginstal Fortess SMS di dalam smartphone-nya.

Selain bisa memproteksi aktivitas pesan, baik yang dikirim ataupun diterima, aplikasi ini juga mampu melindungi data-data pribadi Anda jika suatu waktu smartphone Anda hilang. Tidak akan ada yang bisa membuka semua data yang terdapat dalam handphone kecuali mengetahui kata kunci yang tepat.

Lainnya: Aplikasi Penyadap Percakapan Telepon dan Cara Menggunakannya

Demikian cara agar HP Anda tidak mudah disadap. Semoga hal ini dapat membantu Anda untuk melindungi semua informasi dan privasi Anda dalam bersmartphone.

Gambar: www.gohacking.com